April 29, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

GIAT PAM PASAR KREMPYENG OLEH PERSONIL DINHUB

 

Pengamanan Pada pasar krempyeng di jalan depan Terminal Bintoro Demak oleh Personil DInas Perhubungan Kab. Demak (Minggu, 30/10/2022). Petugas menutup dan menjaga keamanan kelancaran dalam kegiatan pasar krempyeng tersenut mulai dari pukul 06.00 – 10.00 WIB. Sebutan pasar krempyeng mengacu pada salah satu jenis pasar tradisional yang ada di Indonesia. Biasanya, pasar ini terletak di pinggiran jalan raya. Secara sarana maupun prasarana dan lokasinya juga sangat sederhana.

Hal yang senantiasa melekat adalah pasar krempyeng senantiasa hadir dalam sejumlah momen, seperti hari libur, didemak sendiri Pasar Krempyeng buka pada hasi minggu saja mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB.

Rentang waktunya juga fleksibel, ada yang mulai buka dasaran pagi, sore, hingga malam sekalipun. Mengenai sesuatu yang dijajakan, mulai dari makanan, sovenir, hingga busana. Pasar krempyeng memiliki daya tarik tersendiri, karena masyarakat memiliki kesenangan berburu beragam kuliner yang disuguhkan dalam pasar tradisional ini.

Atas situasi tersebut, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Demak bersama Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalu lintas, untuk mengurai kemacetan yang terjadi di jalur tersebut. Petugas lalu lintas dan Dinas Perhubungan mengalihkan sementara arus lalu lintas dari Jalan Pertigaan Terminal sampai dengan Perempatan Bhayangkara selama bulan Ramadan tahun 2022. Adapun pengalihan arus dimulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, lokasi pasar krempyeng yang berada di Jalan Bhayangkara kini berubah menjadi pusat kuliner untuk saat CFD an (Car Free Day). Beragam menu dijajakan tiap pagi.

Pengunjung mulai ramai berdatangan pukul 06.30 WIB, saat masyarakat mulai jogging atau olahraga laiinya,