May 19, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

SAMBUT HUT RI KE 77, DINHUB DEMAK BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH

Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kab. Demak Sugiharto, SP, M.Si didampingi Kasubag Umpeg dan Pelaksana, mendatangi Kecamatan Wonoosalam, yakni di Wonosalam, untuk membagikan Bendera Merah Putih, kepada masyarakat.

Dalam kegiatan untuk menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia ini, Kabid Angkutan Jalan beserta rombongan juga meninjau progress pemasangan Bendera Merah Putih, di lingkungan masyarakat, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih tersebut, dilakukan sebagai upaya mendukung program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Kegiatan tersebut juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta seluruh pemkab dan pemkot.

Kavid Angkutan  menuturkan, kegiatan pembagian bendera, disambut antusias oleh masyarakat, lantaran beberapa dari mereka masih belum memiliki bendera, ataupun bendera yang dimiliki sudah usang.

“Kita bersama-sama menyusuri daerah yang warganya belum memasang Bendera Merah Putih. Kita edukasi masyarakat, sekaligus membagikan bendera untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia,” kata dia,

Kegiatan ini, lanjut Beliau, merupakan langkah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, sebagai kegiatan revolusi mental untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Negara Indonesia.

“Kita semangati warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, setelah 2 tahun kegiatan perayaan kemerdekaan vakum akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, saya ajak masyarakat untuk bersama-sama memperingati HUT ke-77 RI dengan memasang Bendera Merah Putih,” ujarnya.

Adapun pemasangan Bendera Merah Putih dilaksanakan mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2022.