April 29, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

CFD AKTIF KEMBALI, DISHUB LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) pada Minggu 20 November 2022, telah mengundang banyak warga untuk berolahraga di sekitar Kawasan Kota Demak, Dinas Perhubungan Kabupaten Demak  bahkan memberlakukan rekayasa lalu lintas, dengan menutup beberapa ruas jalan yang ada di kawasan tersebut saat kegiatan CFD diaktifkan kembali.

“Kami telah menutup beberapa ruas jalan, karena mulai hari Minggu ini, Car Free Day di kawasan Menuju Kota mulai dibuka kembali untuk kegiatan olahraga, wisata kuliner, dan belanja,” tutur Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kab Demak, Fery Adi, S, Minggu (20/11/2022).

Plt. Kadishub demak  Agus Musyafak, M.Si  menerangkan, ruas jalan di kawasan CFD Kab. Demak  tersebut diberlakukan penutupan, baik seluruhnya maupun sebagian, dan dijaga oleh petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta dibantu aparat TNI-POLRI.

Dia mengungkapkan, adapun jalan yang ditutup seluruhnya yakni di ruas sepanjang Jalan menuju Alun – alun, Jalan depan pasar bintoro.

“Penutupan jalan ini dijaga oleh petugas di beberapa ruas, seperti di Jalan  Depan Pasar Bintoro ditutup penuh, Depan Terminal juga ditutup. Dari arah Jalan Pemuda ada yang ditutup seluruhnya, dan ada yang sebagian untuk akses masuk atau parkir motor. Penutupan dilakukan sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 09.00 siang,” papar beliau.

Ia menegaskan meskipun sudah diberlakukan era new normal, masyarakat diminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman antara satu dengan yang lain, rutin mencuci tangan menggunakan sabun.