May 21, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

FGD BERTAJUK “TERTIB BERLALU LINTAS DI MASA PANDEMI”

Dinas Perhubungan Kab. DemakĀ  mengikuti penyelenggaraan Forum Group Discussion (FGD) berjudul “Tertib Berlalu Lintas di Masa Pandemi Covid-19 bersama netizen dan wartawan,” di Hotel Amantis, Senin, (09/11/2020).

Dalam acara tersebut,Dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Demak Drs. Dwi Heru Asianto dan di hadiri oleh TNI, Polri dan stakeholder lainnya. Kadinhub menyampaikan, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Beliau menambahkan, keselamatan berlalu lintas di jalan kuncinya hanya satu, yakni disiplin. Disiplin menerapkan aturan tertib berlalu lintas, maka pengendara bisa dekat dengan keselamatan.

Maka dari itu, ungkap dia, peran wartawan dan netizen dalam menyampaikan tertib lalu lintas sangat penting. Karena itu bisa membantu masyarakat memahami tata cara yang benar jika berkendara di jalan raya.

Sementara itu, acara ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta dicek suhu badan dan diperkenankan menggunakan hand sanitizer.

Tak hanya itu, setiap peserta juga diberi masker dan face shield yang harus digunakan selama acara berlangsung.