May 19, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

DINHUB MENGIKUTI UPACARA PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG 2019

Dinhub mengikuti  upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2019 di lapangan desa Doreng Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak yang mengambil Tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Danramil 01/Kota Kapten Inf  Etok S. (Kamis 31-10-2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto,  Dandim 0716/Demak Letkol Inf.Abi Kusnianto, Wakapolres Demak, Kompol H. Achmadi.

Dalam upacara disampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2019 di desa Doreng oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Adjit Anggono. Kemudian, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis dari pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi.

Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.”Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakanpercepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah,meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan criteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/terpencil daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.