May 19, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA PEMENANG LOMBA PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN 2022.

Selasa (14/06/2022) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak Menggelar Apel pagi di halaman kantor dinas perhubungan kab. demak pemenang lomba dan beserta guru pengampu siswa dalam rangka pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan 2022.

Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak  mengadakan lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2022. Disamping bertujuan untuk mencari pelajar pelopor terbaik di Kabupaten Demak, pemilihan tersebut sekaligus sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka kecelakaan di kalangan pelajar. “Jadi lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2022 ini diperuntukan bagi siswa SMA/SMK/MA/Sederajat di seluruh Kabupaten Demak,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kab. Demak Drs. Dwi Heru Asianto di lokasi Apel Pagi Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kab. Demak Selasa  (14/6).

Pelajar yang mengikuti lomba harus melewati beberapa tahapan untuk dapat lolos ke tahap seleksi. Setelah menjaring siswa ke seluruh kecamatan, didapatkan beberapa  siswa yang berhak mengajukan prospek makalah pada dewan juri. Dari siswa siswa tersebut masih diseleksi kembali untuk dapat menemukan 5 siswa yang siap memaparkan makalahnya di depan 4 dewan juri. “Jadi untuk kegiatan ini kita menekankan pada masalah keselamatan,” terangnya.

Setelah melaksanakan serangkaian acara pegujian dan pemilihan ditentukan lah pemenangnya yakni juara I dari SMA 1 Negeri Demak dengan karyanya Helm Bersahabat (Hebat), Juara II dari SMA 1  Negeri Demak, dan Juara 3 MA Keterampilan Al-Irsyad.