April 29, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

DISHUB DEMAK LAKUKAN GIAT APEL PAGI DENGAN MENYANYIKA LAGU KEBANGSAAN INDONESIA RAYA

Pemerintah resmi mengeluarkan imbauan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS)  untuk melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca Pancasila  mulai 1 Juli 2021. Dinas Perhubungan Kab. Demak mengadakan apel pagi yang dilaksanakan ruang rapat Dinas Perhubungan Kab. Demak. Senin, 21/9/2021. yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak Drs. Dwi Heru Asianto.

”Apel pagi setiap Senin pukul 08.00 WIB diikuti oleh seluruh pejabat struktural acara virtual dan fisik terbatas. Dalam apel pagi memberikan salam hormat kepada bendera merah putih.

Para peserta juga harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa bersama.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak Drs. Dwi Heru Asianto, mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan guna memelihara dan memperkuat rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air dan agar ASN dan Non ASN bisa lebih mempunyai kedalaman berkaitan dengan wawasan kebangsaan.

“Sebagai upaya meningkatkan wawasan kebangsaan nasionalisme dan kepatuhan ASN dan Non ASN  terhadap negara, terhadap pemerintah yang sah, loyal terhadap pimpinan, patuh dan hormat kepada lambang-lambang negara dan ideologi negara .

”beliau pun berharap seluruh ASN menjalankan kegiatan ini.Sebagai pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945 bagi ASN di lingkungan instansi pemerintah. Tingkatkan rasa kebangsaan dan cinta NKRI,” imbuhnya.