April 29, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

UPACARA PENURUNAN BENDERA PERINGATAN HUT RI KE 76

Seluruh Pejabat Struktural Dinas Perhubungan Kabupaten Demak sore ini, Selasa (17/08/2021)bertempat di ruang pertemuan dinas perhubungan  menyaksikan bersama-sama Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dari Halaman Setda Kabupaten Demak melalui virtual.

Sebelum Upacara Penurunan Bendera dimulai, Drs. Dwi Heru Asianto, selaku Kepala Dinas  berkesempatan memberikan sambutan. “Kami tentu sangat berterimakasih kepada panjenengan semua yang berkenan hadir pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi tadi pagi dan pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih sore ini,” ucapnya. Kemudian ia sedikit bercerita tentang susah payahnya para pejuang hingga kemudian Indonesia bisa merdeka. “ Lebih baik hari ini kita bermandikan keringat dibanding para pahlawan pendahulu kita yang bermandikan darah dan air mata,” bandingnya.

Sebagaimana diketahui, sore ini di halaman Sekda Kabupaten Demak juga diadakan Upacara Penurunan Bendera.

Sementara itu nampak di layar, Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara menuju podium. Pertanda bahwa Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dimulai. Suasana ruang rapat pun menjadi lebih hening. Dengan seksama para peserta menyaksikan tahap demi tahap jalannya upacara dengan penuh khidmat hingga akhir. Tak terasa, ketika upacara berakhir adzan magrib pun berkumandang.