September 24, 2021

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

GIAT PENYEKATAN DI BOGORAME DEMAK

Giat Operasi penyekatan dilakukan di Kabupaten Demak selama PPKM Darurat. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat guna menekan laju penularan Covid-19 di Kota demak. Kepala Dinas Perhubungan Kab. Demak Drs. Dwi Heru Asianto menyebut ada beberapat titik penyekatan yang dilalukan pada masa PPKM Darurat di Kab Demak.

Titik penyekatan yang berada di perbatasan masuk Kab demak antara lain Bogoramen  Kracaan. “Penyekatan ada 2 titik yaitu Bogorame untuk jalur timur menuju barat   menuju Kab Demak. Laludi Kracaan menuju pasar Bintoro.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi mobilitas selama PPKM Darurat. “Imbauan masyarakat tentunya salah satu yang penting adalah mengurangi mobilitas di luar untuk hal-hal yang tidak perlu atau hal yang bukan esensinya.

Kecuali yang sakit akan ke rumah sakit atau berobat ke apotek,” katanya. Di samping itu, sejumlah ruas jalan di dalam Kab Demak  juga dilakukan penutupan atau pengalihan arus seiring dengan pemadaman lampu jalan pada masa PPKM Darurat.

Sementara itu, Kepala dinas Perhubungan Kab. Demak Drs. Dwi Heru Asioanto berupaya meningkatkan target penurunan mobilitas masyarakat hingga 50 persen dengan memperbanyak titik penyekatan.