April 24, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

Pemerintah Kabupaten Demak terdiri Dinas Perhubungan melaksanakan giat penegakan protokol kesehatan di Kawasan Demak Kota. Hal tersebut untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (tribumtranmas), agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa new normal. (kamis, 1/10/20)

“Ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di era kehidupan baru (new normal) saat ini, supaya semua elemen masyarakat disiplin mengikuti, sehingga tidak terjadi kenaikan kasus virus corona di Kab. Demak,” tutur Kadinhub Demak Drs. Dwi Heru Asianto

“Kami berpesan supaya pengawasan serta edukasi melalui siaga patroli ini tetap dilakukan dan lebih tegas, supaya masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti wajib bermasker, rutin cuci tangan menggunakan sabun, disiplin jaga jarak aman dan membiasakan pola hidup bersih sehat, harus terus ditingkatkan sehingga Kabupaten Demak menjadi kota yang lebih tertib, aman, mendisiplinkan diri di tengah pandemi Covid-19,” tegas Beliau.

“Kami sudah menempatkan petugas  di sejumlah lokasi keramaian seperti di Terminal dan titik lokasi keramaian lainnya untuk menjaga supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga mengawasi penerapan new normal di tempat keramaian dan terus mengedukasi masyarakat yang bandel tidak mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, kami juga kerap memberikan masker gratis kepada masyarakat yang belum memakainya saat beraktivitas di luar rumah,” papar beliau .

Ditambahkan, dengan diadakan patroli  dapat mencegah gangguan tibumtranmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain patroli, petugas juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, penerapan physical/ social distancing, dan sering mencuci tangan saat era new normal di tengah pandemi Covid-19 ini.