April 25, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

KIRAB BUDAYA HARI JADI DEMAK YANG KE – 516. AYO..GUYUB RUKUN MBANGUN DEMAK

Sabtu, 30 Maret 2019 Kemaren Jalan Sultan Fatah Demak Dipenuhi Ribuan Masyarakat Yang Berantusias Menyaksikan Pawai Kirab Budaya.Kirab Budaya Yang Menampilkan Seni Tradisi Dan Budaya Lokal Daerah, Sengaja Ditampilkan Oleh Pemkab Demak Melalui Dinas Pariwisata Untuk Memeriahkan Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Ke 516 Thn 2019 Kab. Demak.

Lebih Kurang Dua Puluh Grub Kesenian Dari Berbagai Utusan Kecamatan Dan Opd, Mampu Menyedot Perhatian Masyarakat Hingga Memenuhi Jalan Protokol Dalam Kota. Acara Yang Dibuka Oleh Wakil Bupati Drs.Joko Sutanto Sesaat Setelah Dilaporkan Ketua Penyelenggara Rudi Santosa SH, Kepala Dinas Pariwisata Demak. Selain Penampilan Marching Band Taruna Amni Yang Memukau Penonton, Tarii Barongan Kusumo Joyo Bonang Juga Menjadi Hiburan Andalan Diacara Ini. Menurut Rudi Santosa Kegiatan Ini Sebagai Salah Satu Magnet Wisata Yang Ada. Dengan Melihat Seluruh Penampilan Peserta Kita Bisa Mengetahui Beragam Budaya Dan Seni Yang Ada Di Kota Wali Ini.

Sementara Itu Wakil Bupati Demak Joko Sutanto “Kirab Budaya Tahun Ini Merupakan Puncak Kegiatan Peringatan Hari Jadi Demak Ke 516, Maka Dengan Semangat Kirab Budaya Ini Harus Selaras Dengan Tema Hari Jadi Yakni Guyub Rukun Bangun Demak “ Sebab Dengan Bersatu Padu Atau Guyub Rukun Ini Sangat Berpengaruh Pada Hasil Pembangunan Daerah Yang Optimal. Dimana Terciptanya Pembangunan, Kesejahteraan, Kemakmuran Dan Kemajuan Daerah Kita Semuanya Yang Akan Memetik Dan Menikmatinya. Pembangunan Suatu Daerah Tidak Bisa Dilakukan Oleh Pemerintah Saja Namun Harus Ada Dukungan Dari Warganya, Begitu Pula Sebaliknya.