April 26, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

PENERAPAN PHYSICAL DISTANCING (JAGA JARAK) PASAR BINTORO DEMAK

PENERAPAN PHYSICAL DISTANCING (JAGA JARAK) PASAR BINTORO DEMAK

Setelah sukses diterapkan di Pasar Pagi Salatiga, giliran Pasar Bintoro Demak memberlakukan physical distancing. Di pasar yang terletak di Jalan Sultan Patah Demak ini, pemberlakuan jaga jarak berlangsung sejak dua hari ini dengan memanfaatkan jalanan sekitar pasar tersebut.

Pasar Bintoro Demak adalah pasar pagi yang mayoritasnya diisi oleh pedagang yang berjualan sayuran, ikan, buah, hingga aneka kebutuhan sembako, dan lainnya

Berdasarkan pantauan di lokasi, dua baliho peringatan pencegahan virus Corona terpasang di pagar dekat pintu utama pasar. Di baliho tertulis kalimat berbahasa Jawa yang bernada imbauan kepada pedagang yang berjualan di luar pasar, untuk menempati atau membuka dasaran di tempat yang disediakan Pemkab Demak. Mulai dari jalan depan pasar sampai jembatan Kracaan hingga jembatan Pecinan. Mulai Rabu (29/4) pukul 01.00 WIB.

Para pedagang yang biasa menempati tepian jalan sepanjang pasar itu akhirnya berpindah ke tengah jalan. Mereka menempati di dalam garis kotak bercat warna kuning. Masing-masing kotak ukurannya sekitar 2×2 meter. Tercatat ada sekitar 110 kotak yang berada di sepanjang jalan depan gedung Pasar Bintoro.
.
Tujuan tersebut untuk mengurangi penyebaran Covid-19 sehingga mereka tidak berdagang dengan berhimpitan. semua pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker. untuk pedagang bisa menempati jalan raya dari jam (pukul) 00.00-06.00 WIB

Demak, 4 Mei 2020