October 1, 2020

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

DISHUB LAKSANAKAN APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA

Dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi dampak bencana alam yang terjadi di Kabupaten Demak,  Forkompimda Kabupaten Demak menggelar Apel gelar pasukan kesiapsiagaan, serta pencanangan Satgas Jogo Kali 2020 di Lapangan Simpang 6.

Menurut Satgas Jogo Kali, Kapolres Demak, AKBP Fidelis Putra Timuranto mengaku, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menghadapi bencana yang datang sewaktu – waktu dan tidak tahu kapan akan datang.

“Dibentuknya Satgas Jogo kali penting sekali adanya untuk memantau kondisi yang terjadi , selama ini kita hanya mengevakuasi korban, mulai sekarang kita mantau dan meminimalisir dampak bencana,” tegas Kapolres Demak.

Sementara itu menurut Bupati Demak, M.Natsir mengaku ada beberapa titik daerah yang rawan akan banjir seperti, Wonosalam, Guntur, Kebonagung dan Karang tengah.

“Daerah itu memang rawan banjir dan tanggul jebol, karena dilewati aliran sungai Tuntang,” kata M. Natsir.

Terkait anggaran tanggap darurat bencana di Kabupaten Demak, dirinya mengaku jika Anggara sudah disiapkan dan tidak terbatas, jika sampai terjadi kekuarangan nggaran akan dicarikan melalui berbagai sumber. (WB/El)