OPERASI GABUNGAN, ANGKUTAN UMUM DI JALAN TRENGGULI

 

Petugas memeriksa kelengkapan kendaraan yang melintas

 Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait banyaknya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintasi jalanan Kota Demak , Dinas Perhubungan Kab. demak, BPTD Wilayah X provinsi Jawa Tengah, Dinas Perhubungan Prov. Jawa Tengah, serta Polres Demak menggelar operasi gabungan di Jalan Trengguli Kamis(22/8/2019).
.

Operasi ini menyasar bus bus AKAP dan Trayek, serta Kendaraan Pariwisata yang melakukan pelanggaran, Menurut kasi wasdalops Sunoto “operasi tersebut merupakan upaya petugas untuk menertibkan sejumlah kendaraan umum. Hal itu juga bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara dengan memastikan kelaikan kendaraannya.”
.

Sopir bus bus terlihat berhenti berjajar di pinggir jalan untuk menunggu pemeriksaan selesai.
.
Kelengkapan surat-surat kendaraan juga diperiksa seperti SIM, STNK dan surat pengujian kendaraan bermotor atau yang sering disebut juga uji KIR.
.

“Kita selaku pembina jalan melakukan fungsi pengawasan, kendaraan yang melintas di jalan ini diwajibkan untuk mengikuti persyaratan teknis sebagai pengguna jalan,” ujar beliau
.
“Operasi ini akan kita gencarkan untuk kedepannya demi keselamatan pengendara dan masyarakat umum pengguna bus angkutan umum” tutur sunoto. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *