April 18, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

OPERASI GABUNGAN KENDARAAN ANGKUTAN DI TERMINAL KARANGAWEN

Petugas memeriksa kelengkapan kendaraan di terminal karangawen

Dinas Perhubungan kabupaten Demak dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah serta Kepolisian menggelar operasi gabungan di Terminal Karangawen , Selasa, 20 Agustus 2019. Beberapa kendaraan angkutan barang terjaring operasi lantaran tak memiliki kelengkapan surat kendaraan.
.
Beberapa kendaraan angkutan barang tersebut tidak memiliki surat kir sebagai bukti kelaikan kendaraan. Petugas terpaksa memproses kendaraan tersebut untuk dilakukan penindakan.
.
Kasi Wasdalops dinas perhubungan kab demak Sunoto mengungkapkan, sasaran operasi gabungan ini, yaitu kendaraan umum dan kendaraan pengangkut barang. “Sasarannya, kendaraan besar seperti truk boks dan kendaraan pengangkut barang lainnya,” ujarnya di lokasi.
.
Menurutnya, operasi tersebut merupakan upaya petugas untuk menertibkan sejumlah kendaraan umum. Hal itu juga bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara dengan memastikan kelaikan kendaraannya.
.
“Kami periksa kelengkapan surat-suratnya, seperti buku Kir, stnk, Yang tidak memilikinya, kami amankan untuk keselamatan mereka juga,” ujarnya.
.
“Bekerja sama dengan Dishub provinsi , kami juga melakukan ramcek kendaraan angkutan barang untuk memastikan kendaraan tersebut laik jalan dan pengendara diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas ,” tuturnya.