April 24, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

SOSIALISASI PENGGUNAAN GEOSPASIAL DAN TANDA TANGAN DIGITAL

Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. Demak Drs. Suharto mengikuti Kegiatan Sosialisasi geospasial dan penggunaan tanda tangan digital, (24/7/19)

Giat Sosialisasi di ruang Bina Praja diawali pemateri pertama dr.ing khafid dari pusat pengelolaan dan penyebarluasan informasi geospasial kedeputian bidang infrastruktur informasi geospasial menyampaikan materi pengelolaan simpul jaringan dan pemanfaatan kebijakan satu peta untuk pembangunan daerah. “Dijaman modern saat ini kita tidak bisa lepas dari tehnologi peta, hampir tiap waktu kita membuka peta digital untuk kebutuhan informasi misal mengecek jalan atau arus lalu lintas yang akan dilalui untuk melihat lancar atau macet” kata khafid.

Sementara sesi ke dua Sofu Rizqi YS dari Balai Sertifikasi Elektronik yang nerupakan unit pelaksana BSSN menyampaikan materi penggunaan tanda tangan digital. “Penggunaan tanda tangan elektronik menjamin aman cepat hemat efisien dengan tidak membutuhkan banyak kertas,. Penerapan sistem ini sesuai amanat UU no 11 thn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang kemudian di susul lahirnya PP no 82 tahun 2012 tentang tanda tangan elektronik.

“harapan kami dengan adanya tanda tangan digital ini pekerjaan yang membutuhkan tanda tangan banyak moleh pejabat terkait akan di gantikan oleh tanda tangan digital yang mudah, cepat dan efisien nantinya” ujar sekdis dinhub