April 25, 2024

DINAS PERHUBUNGAN KAB. DEMAK

Jl. Sultan Trenggono Nomor 16 Katonsari Demak

JELANG MUDIK LEBARAN, DISHUB DEMAK GIAT PENERTIBAN PARKIR LIAR

Parkir liar menjadi salah satu permasalahan di sepanjang jalan kota Demak jawatengah yang belum terselesaikan. Mulai dari kesadaran pengendara yang minim hingga kurang memperhatikan tanda larangan parkir.
.

Penertiban parkir liar dilaksanakan di sepanjang jalan pecinan dan jalan pemuda guna mencegah terjadinya kemacetan jalan dari semarang ke arah kudus maupun sebaliknya.
.
Kepala sarana dan prasarana perhubungan kab. Demak Bapak. Tulus Wahyudi, S. Sos memastikan pihaknya akan me
nindak pelanggaran yang ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Jika masyarakat menemukan adanya parkir liar, silakan dilaporkan. Dinas Perhubungan akan menindaklanjutinya. Setiap hari kami akan lakukan penertiban parkir liar,” kata beliau
.
Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan parkir resmi yang tersedia. Hal itu bertujuan agar para pengendara bisa merasa lebih aman karena ada tanggung jawab dan pengawasan dari pengelola parkir.
.
“Dengan menggunakan parkir resmi maka tarifnya jelas. Untuk mengetahui apakah parkir tersebut resmi maka setiap PJP (Pengguna Jasa Parkir) berhak mendapatkan tanda bukti parkirnya berupa karcis parkir,” ucap beliau